Sunday, November 26, 2017

Ulasan 2

Ulasan 2 - Synchronzation

Dalam ulasan yang kedua ini saya akan mengulas tentang video dari youtube tentang sinkronisasi, berikut keterangan lengkap sumbernya:
Judul video: Process Synchronisation - Operating Systems
Pembuat vdeo: in5minutes
Durasi: 05:06
URL: https://youtu.be/eKKc0d7kzww

Pada video ini dijelaskan secara singkat bagaimana proses sinkronisasi pada sebuah sistem operasi dengan fokus pembahasannya adalah critical section. Dalam video ini, proses sinkronisasi dianalogikan dengan barisan orang yang sedang mengantri dan masuk ke suatu pintu. Hal ini sesuai dengan proses sinkronisasi yakni setiap proses harus mengantri dan masuk ke dalam critical section-nya. Setelah proses keluar dari critical section, maka ia memasuki remainder section.

Secara keseluruhan, penampilan video berdurasi 5 menit 6 detik sudah cukup baik dan mudah dipahami. Materi disajikan dalam bentuk yang memudahkan pengguna. Video ini menjelaskan dengan animasi yang menarik mengenai critical section dalam proses sinkronisasi. Saran dari saya dari video ini sebaiknya ditambahkan juga beberapa ilustrasi mengenai solusi penyelesaian critical section tersebut agar penonton dapat lebih mudah memahaminya.

Github Account : reginacarla
URL Ulasan : https://hairegina.blogspot.co.id/2017/11/ulasan-2-synchronzation-dalam-ulasan.html
URL Video : https://youtu.be/eKKc0d7kzww
Video Author : in5minutes
Durasi: 05:06
Pemetaan konten : week07
Revisi Pertama : 26 November 2017
Revisi Terakhir : 27 November 2017

No comments:

Post a Comment